Sabtu, 11 Juni 2016

Urutan Upgrade Bangunan Pertahanan Setelah Naik Town Hall Clash of Clans (Part 2)

Urutan Upgrade Bangunan Pertahanan Setelah Naik Town Hall Clash of Clans (Part 2)


 http://jlan.tk/t/6442

Berikut adalah urutan upgrade bangunan pertahanan Clash of Clans setelah kamu naik Town Hall.

6. Archer Tower

Archer Tower adalah salah bangunan bertahan yang dapat menyerang pasukan udara dan pasukan darat dengan kecepatan serangan (attack speed) 0.5 detik serta daya hancur (damage) sebesar 11-98 untuk setiap serangan. Selain bisa menyerang dua jenis pasukan sekaligus, Archer Tower ini sudah bisa dibangun pada mulai dari Town Hall 2.Membangun Archer Tower hingga level tertinggi cukup ampuh untuk menghambat pergerakan musuh pasukan darat dan udara dengan baik. Karena pada Town Hall 10, kamu bisa memiliki 7 buah Archer Tower sekaligus.

7. Cannon Tower

Cannon adalah bangunan bertahan dengan daya hancur yang cukup besar saat menyerang pasukan darat. Memiliki daya hancur (damage) 9-98 serta kecepatan serang 0.8 detik membuat Cannon Tower dapat diandalkan saat menyerang pasukan darat. Berbeda dengan Archer Tower, Cannon bisa dibangun mulai dariTown Hall 1 hingga Town Hall 10 dengan maksimum bangunan yang bisa dibuat 6 unit.Cannon Tower memiliki beberapa kelemahan, kelemahan Cannon adalah tidak bisa menyerang pasukan udara dan juga Cannon tidak bisa menyerang banyak musuh sekaligus. Jadi jika ada sekumpulan Barbarian Archer yang menyerang bersamaan, secara otomatis Cannon akan hancur seketika.

8. Air Sweeper

Air Sweeper merupakan bangunan paling baru yang ada di Clash of Clans untuk menyerang pasukan udara. Air Sweeper ini dapat mendorong mundur pasukan udara hingga 3.6 tiles jika Air Sweeper sudah level maksimal. Menurut JalanTikus, pembangunan Air Sweeper di base-base awal tidak perlu memiliki prioritas yang tinggi, karena kebanyak orang pada base 1-7 menyerang mengunakan pasukan darat.Air Sweeper mulai bisa dibangun pada Town Hall 6 dengan biaya 500.000 gold selama 1 hari.

9. Hidden Tesla

Hidden Tesla adalah bangunan bertahan yang dapat bersembunyi dan akan muncul secara tiba-tiba ketika ada pasukan musuh udara dan darat yang mendekatinya. Hidden Tesla mulai bisa dibangun pada Town Hall 7dengan biaya 1.000.000 gold selama 1 hari.Menurut JalanTikus, membangun Hidden Tesla pada Town Hall 7 bukanlah menjadi prioritas yang penting. Karena daya hancur Hidden Tesla cukup kecil serta hanya mengeluarkan 2x damage-nya pada PEKKA saja. Pada Town Hall 7, jarang sekali ada orang yang menggunakan PEKKA sebagai pasukan serang mereka, karena PEKKA memiliki durasi pembuatan yang lama serta harga yang cukup mahal.

10. Wall